Kejati Jateng Ringkus Pelaku Kasus Kredit Fiktif Bank BPD Sulbar

Semarang, Mitrapost.com Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah berhasil meringkus terpidana kasus kredit fiktif di Bank BPD Sulawesi Barat senilai Rp41 miliar, Rusmadi Chandra.

Terpidana yang sempat buron selama 10 tahun, harus ikhlas tertangkap di angkringan Mas Didot, Jalan Brigjen Katamso, Kota Magelang, Rabu (9/9/2020) pada pukul 23.10 WIB.

Penangkapan ini dilakukan oleh tim gabungan dari Intelijen Kejaksaan Agung RI, Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah bersama tim eksekutor tim Intelijen Kejati Sulawesi Barat dibantu Intelijen Kejari Kota Magelang.

Baca juga: Panjat Antena TV, Pembobol Toko Emas Ditangkap Polda Jateng

Asisten Intelijen Kejati Sulbar, Irfan Samosir mengatakan, terpidana Rusmadi merupakan mantan Kasubbag TU Dinas PU dan Perhubungan Kabupaten Mamuju.

Baca Juga :   Video : Kejati Jateng Tangkap 3 Buron, Satu Terpidana Kasus Korupsi di Pati

“Penangkapan terpidana Rusmadi dilakukan secara kondusif, tidak ada perlawanan saat kami bersama tim gabungan melakukan penangkapan,” ujarnya, Kamis (10/9/2020).

Rusmadi telah dinyatakan terbukti bersalah membuat Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) fiktif untuk mengajukan kredit modal konstruksi pada BPD Sulselbar. Perbuatannya itu merugikan negara Rp41 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati