oleh

Ini Alasan Kas Hartadi Terima Pinangan Persipa Pati

Pati, Mitrapost.com Pelatih tingkat nasional, Kas Hartadi, saat ini melatih Persipa Pati. Saat ditemui Mitrapost.com di Lapangan Gelora Soekarno Mojoagung, pelatih yang mempunyai nama besar di kancah persepakbolaan nasional ini mengungkapkan mengapa ia mau melatih klub Persipa Pati yang berlaga di Liga 3.

Selain suka dengan tantangan untuk membawa tim yang kurang diperhitungkan untuk berprestasi, Kas Hartadi menerima tawaran melatih Persipa Pati karena ia ingin menjadikan pemain dengan kualitas profesional.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini ingin mengasah bakat pesepakbola muda agar menjadi pemain sepakbola yang profesional dan berkualitas. Terlebih di Kabupaten Pati ada akademi sepakbola yang tingkatannya sudah level nasional bahkan beberapa pakar menilai sudah level internasional.

“Kebetulan kemarin saya belum pegang tim dan di sini ada akademi saya senang menjadikan pemain. Nantinya siapa tahu dari akademi ini ada pemain baru,” ujar Kas Hartadi kepada Mitrapost.com, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Menang Lawan Tim Lokal, Kas Hartadi Yakin Bawa Persipa Naik Kasta

Hal ini terbukti dengan track record pelatih kelahiran Kota Solo ini. Sebelum membawa Sriwijaya FC juara ISL, Kas Hartadi terlebih dahulu memoles tim muda Sarijaya FC. Periode 2008 hingga 2011, ia menahkodai Sriwijaya FC U-21 dan pada kompetisi 2011/2012 ia ditunjuk melatih tim senior Sriwijaya FC dan juara.

Pengalaman ini lah yang ingin diulangi pelatih yang pada saat masih menjadi pemain dijuluki Si Kancil. Ia ingin membawa Persipa Pati naik kasta. Tim yang sudah lama mendekam di Liga 3 ini ingin dibawa Kas Hartadi mengarungi level kompetisi yang lebih tinggi lagi.

Saat ini, Kas Hartadi tengah mempersiapkan skuad dan sudah mengantongi nama-nama pemain untuk dibawa berjuang merebut tiket Liga 2.

Ia yakin dengan skuad ini, ia mampu membawa Persipa naik kasta ke Liga 2. “Pastilah kita mempunyai keyakinan kita naik kasta,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed