Huawei Berhasil Kembangkan Sistem Operasi

Melansir Tempo.co, pada Agustus 2020 lalu, Amerika telah memperluas pembatasan sebelumnya yang bertujuan mencegah Huawei memperoleh semikonduktor tanpa lisensi khusus. Termasuk chip yang dibuat oleh perusahaan asing yang dikembangkan atau diproduksi dengan perangkat lunak atau teknologi Amerika.

Baca juga: Pembayaran Elektronik Aman, GoPay Luncurkan Fitur Biometrik

Dengan hubungan Amerika-Cina yang paling buruk dalam beberapa dekade ini, Washington mendorong pemerintah di seluruh dunia untuk menekan Huawei. Alasannya adalah karena perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu dianggap akan menyerahkan data kepada pemerintah Cina untuk dimata-matai, meskipun beberapa kali Huawei membantahnya.

Melansir laman yang sama, menurut analis konsultan dari IDC Will Wong, Huawei kemungkinan besar akan fokus pada aplikasi HarmonyOS di perangkat layar pintar, daripada di bisnis ponsel pintar yang sangat terpengaruh akibat konflik dengan Amerika.

Baca Juga :   OYO Luncurkan Layanan Check-in Tanpa Sentuhan

Sementara analis industri dari Counterpoint Tarun Pathak menerangkan, tantangan utama Huawei adalah menunjukkan bahwa AppGallery dan Huawei Mobile Services (HMS) miliknya dapat mengintegrasikan aplikasi lokal dari berbagai negara dan wilayah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati