Minat Mendirikan Madrasah di Pati Terus Meningkat

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag Pati) mengungkapkan, meningkatnya minat warga Pati dibidang pendidikan berbasis agama mempengaruhi naiknya permohonan mendirikan madrasah.

Ruhani, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengungkapkan saat ini di Pati terdapat 222 lembaga RA (setingkat TK), 210 Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD), 136 MTs (setingkat SMP)dan 64 Madrasah Aliyah (setingkat SMA) yang tersebar di seluruh kecamatan di Pati.

“Ada peningkatan, kalau tahun 2019 ada ajuan mendirikan MTs 1, MI 1 dan RA 6, di tahun 2020 yang sudah masuk lagi permohonan 4 RA. Saat ini masih dalam pemantauan, baru tahapan mengajukan proposal. Sedang kita cek lapangan, karena ketika masyarakat mengajukan operasional itu harus sesuai regulasi sesuai petunjuk yang ada,” ungkap Ruhani saat ditemui Mitrapost.com di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Warga Sarirejo Pati, Sulap Limbah Bonggol Jagung Jadi Barang Bernilai Jual

Baca juga : Dewan Pati Imbau Kemenag Permudah Izin Madrasah

Tingginya animo masyarakat terhadap lembaga ini juga ditunjukkan dengan peningkatan jumlah siswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati