9 Cara Untuk Menghemat Daya Baterai Ponsel Agar Tidak Cepat Habis

Mitrapost.com – Cepat terkurasnya baterai ponsel menjadi salah satu hal yang sangat menjengkelkan. Ponsel saat ini menjadi salah satu alat kebutuhan primer yang digunakan hampir setiap orang setiap harinya.

Ponsel tiba-tiba mati sebab baterai habis sungguh situasi yang tidak mengenakkan, terlebih saat kita sedang butuh ponsel agar bisa terhubung dengan rekan kerja, saudara bahkan keluarga.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Menghemat baterai ponsel banyak caranya. Namun cara yang tidak tepat tentu tidak akan menguras baterai ponsel. Berikut tips agar baterai ponsel mengutip CNNIndonesia, Senin (14/9/2020).

  1. Matikan fitur getar

Fitur getar sebaiknya dimatikan karena getaran ponsel juga menyedot daya baterai. Fitur getar memang membantu untuk memberi tahu pengguna apabila ada notifikasi, tapi agar ponsel berumur panjang lebih baik fitur getar ini dimatikan.

Baca Juga :   Mozilla Tutup Layanan Firefox Send dan Firefox Note, Fokus Garap Mozilla VPN

Baca juga: 5 Aplikasi Online untuk Belajar dari Rumah Selama Pandemi

  1. Matikan layanan lokasi untuk aplikasi (GPS)

Sebagian besar aplikasi yang diinstal pada ponsel cerdas (Android / iOS) terus melacak lokasi ponsel kita. Kita mungkin tidak ingin mematikannya saat menggunakan Google Maps, Gojek, Grab, hingga WhatsApp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati