oleh

Jadi Sasaran Pendedaran Ganja, Lima Remaja Diamankan Petugas

Makassar, Mitrapost.com Diduga mengedarkan ganja, sekelompok remaja diamankan Tim Raimas Satuan Sabhara Polrestabes Makassar, Senin (14/9/2020).

Sekelompok remaja tersebut adalah siswa SMA dengan inisial AD (17), RD (16), RK (17), FD (17), dan WN (16).

Dantim Raimas Satuan Sabhara Polrestabes Makassar Bripka Emir Sholihan mengatakan, mereka diamankan saat tim tengah berpartroli mengantisipasi tindakan kejahatan di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Senin (14/9/2020) dini hari.

“Kami melihat remaja tersebut sedang berkumpul. Ketika didekati salah satu remaja mencoba membuang tas kecil. Setelah kami periksa ditemukan puluhan saset kecil diduga narkotika jenis ganja sintetis,” jelas Emir.

Sekelompok remaja tersebut diamankan beserta 71 saset kecil serta dua paket sedang dan 1 paket besar yang diduga berisi ganja sintetis ke Mako Satuan Sabhara Polrestabes Makassar.

Baca Juga :   4 Tersangka Perampok Toko Emas Ditangkap, Salah Satunya Oknum Polisi

Baca juga: Ketahuan Transaksi Narkoba, Dua Sahabat Diciduk Aparat Kepolisian

Tim Raimas Satuan Sabhara Polrestabes Makassar juga mengamankan uang tunai Rp1,2 juta yang diduga hasil penjualan dari ganja sintetis ini.

Dari hasil pemeriksaan, salah seorang pelajar yang diamankan yakni AD diduga menjadi pengedar ganja sintetis tersebut.

Sasaran AD ialah remaja dan para pelajar di Kota Makassar. “Yang bersangkutan mendapatkan barang haram tersebut dari akun sosmed Instagram berinisial MB. Ada bukti transfer yang kami amankan juga sebagai barang bukti,” ujar Amir.

Kelima remaja kini diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Jadi selama ini mereka jual di kalangan remaja dan anak sekolah. Sejak satu bulan yang lalu (AD) menjual. Kalau paket jecil dijual seharga Rp 50.000,” kata Emir. (*)

Baca Juga :   Polisi Amankan Mahasiswa Pelaku Transaksi Narkoba Via Online

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ‘Kedapatan Bawa Puluhan Paket Ganja Sintetis, 5 Pelajar SMA di Makassar Diamankan Polisi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral