Mengatasi Ponsel Yang Lemot Seiring Bertambahnya Usia

Mitrapost.com – Semakin bertambahnya usia, sering dijumpai pengoperasian gawai semakin lemot. Hal ini disebabkan banyaknya ruang yang terpakai untuk menyimpan aplikasi, foto, video, hingga riwayat pencarian di browser. Ini yang mengakibatkan memori ponsel penuh.

Menggunakan ponsel dengan ruang penyimpanan yang hanya tersisa sedikit akan membuat ponsel bejalan lambat. Yang bisa kamu lakukan adalah menyingkirkan aplikasi yang tidak lagi diperlukan, menghapus foto-foto dan video yang memiliki cadangan di tempat lain. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan kapasitas memori agar ponsel berjalan dengan normal.

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

Perlu diketahui Pembaruan Sistem Operasi (OS) dan aplikasi baru memakan memori yang lebih banyak. Oleh karenanya pembaruan OS tidak tepat bagi kalian dengan ponsel kapasitas memori rendah.

Baca Juga :   Mencukur Bulu Kemaluan, Adakah Manfaatnya?

Pembaruan OS pada ponsel dengan RAM dan ROM kecil hanya akan memperlambat ponsel Anda. Bisa juga pengembang OS itu malah menambahkan aplikasi bloatware tambahan dalam pembaruan, yang berjalan di latar belakang dan memperlambat performa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati