Fenomena Langit Jingga di California

Mitrapost.com – Tragedi hebat kebakaran hutan melanda kawasan California dan sekitarnya sejak Senin (7/9/2020) lalu. Terjadinya kebakaran tersebut hingga sempat menyebabkan langit berwarna jingga.

Jago merah melahap sebagian California, Oregon dan Washington terus meluas dan belum bisa dikendalikan hingga saat ini. Kebakaran hutan ini diyakini sebab perubahan iklim di mana suhu udara kian panas. Peristiwa tersebut merenggut sedikitnya 25 orang dan ribuan rumah menjadi abu.

Baca juga: Fenomena Langka, Penampakan Paus Biru Terjadi Tiga Kali dalam 100 Tahun

Akibat kebakaran ini suhu di sejumlah tempat mengalami peningkatan dan wilayah setempat mengalami asap udara pekat dengan abu dan bara api. Tak hanya itu, langit di dekat lokasi kebakaran juga memerah. Bahkan, sejumlah transportasi sampai menyalakan lampu karena pandangannya yang terbatas.

Baca Juga :   Fenomena Lelaki Bergaya seperti Perempuan

Mengenai langit yang berwarna jingga di California, melansir Kompas.com Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Agie Wandala menyampaikan, fenomena langit berwarna kemerahan yang terjadi di California disebabkan karena tingginya konsentrasi debu partikulat polutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati