Baru Satu Hotel yang Mengajukan Izin Operasional di Fase New Normal

Pati, Mitrapost.com Merosotnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perhotelan dan pariwisata sejak pemberlakuan social distancing dan terdampak pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu menuntut Pemerintah Kabupaten Pati mengizinkan operasional hotel di fase new normal.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati, Joko Prasetyo mengungkapkan dari 25 hotel yang beroperasi di Pati, hanya hotel New Merdeka saja yang mengajukan izin operasional kepada Pemkab.

“Jumlah hotel di Pati ada 25, besar dan kecil. Karena tutup, sejak pandemi kalau PAD tentunya menurun drastis. Apalagi masyarakat ragu-ragu mau nginep. Seperti hotel Pati biasanya kan ada pesta pernikahan, sekarang tidak ada sama sekali. Saat ini hotel yang sudah terverifikasi baru 1, New Merdeka” kata Joko kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantor Disporapar Pati beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   New Normal Jadi Ajang Menggali Potensi Muda-Mudi Pati

Tidak asal dibuka, dalam regulasinya hotel boleh melakukan pelayanan asalkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 sesuai yang tertera di Peratutan Bupati Nomor 49 Tahun 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati