oleh

Instagram Bakal Pasang Ongkos Untuk Menautkan Link

Mitrapost.com – Saat ini banyak orang memanfaatkan Instagram untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Seperti hal nya yang dilakukan oleh para influencer, brand dan pelaku usaha.

Untuk melancarkan pekerjaannya, mereka menautkan link untuk mempromosikan situsnya, hanya bisa dilakukan di bio ataupun di Stories dengan persyaratan tertentu.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Tersiar kabar, tautan tersebut akan bisa ditambahkan di caption foto, namun dikenakan biaya. Media sosial milik Facebook ini dilaporkan tengah menggodok rencana terkait ongkos untuk menambahkan tautan ke caption foto.

Melansir detiKINET hal ini diketahui dari adanya paten yang diajukan oleh perusahaan induk Instagram yakni Facebook. Dalam paten tersebut, ditunjukkan adanya pop-up ketika pengguna mencoba menyertakan tautan di caption tersebut. Kemudian setelahnya, ditampilkan pertanyaan apakah mereka bersedia membayar USD 2 untuk menayangkan tautan tersebut di caption mereka.

Baca juga: TikTok Gagal Jatuh ke Tangan Microsoft

Jika langkah tersebut benar diterapkan, diprediksi banyak influencer, brand dan pelaku bisnis akan bersedia membayarnya karena membantu mereka mempromosikan bisnis atau keperluan lain.

Namun, seperti halnya paten lainnya, penting untuk diperhatikan bahwa perusahaan selalu mengajukan paten untuk produk dan layanan yang kadang tidak diimplementasikan. Dalam update terbaru, Instagram memastikan belum berencana untuk menerapkannya. “Kami tidak punya rencana memperkenalkan fungsionalitas ini di Instagram,” kata juru bicara Instagram seperti melansir detikINET, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed