oleh

Kapolda Jateng : Kami Fokus Pencegahan Covid-19 Jelang Pilkada

Semarang, Mitrapost.com – Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfi meminta jajaran di daerah melaksanakan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut, merupakan implementasi  dari instruksi Kapolri RI dari surat telegram Nomor ST/2607/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020.

Apalagi saat ini masyarakat telah memasuki proses tahapan Pilkada. Tahapan tersebut menyebabkan interaksi secara langsung antara peserta pilkada dan masyarakat pemilih

“Tahapan Pilkada berpotensi menyebabkan munculnya klaster baru Covid-19. Oleh karena itu, sesuai arahan pimpinan Polri, kita perkuat pencegahannya,” ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Baca juga : Pantau Narasi Politik Negatif, Bawaslu Awasi Medsos Selama Kampanye Pilkada

Kapolda meminta kepada Kapolres jajaran untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pemerintah Daerah, TNI, dan pihak terkait di wilayah penyelenggara Pilkada.

“Sinergisitas dengan pihak lain penting agar Pilkada berjalan aman dan damai,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kapolda juga meminta kepada jajaran Polda untuk memahami Peraturan KPU (PKPU) terkait penerapan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada 2020. Khususnya ihwal pembatasan jumlah peserta kampanye tatap muka.

“PKPU sendiri kan mengatur rapat umum maksimal dihadiri 100 orang. Sementara itu, rapat terbatas maksimal dihadiri 50 orang, dan debat dihadiri maksimal 50 orang,” tandasnya. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed