Terlalu Lama di depan Komputer, Lakukan Senam Mata untuk Redakan Mata Lelah

Baca juga:Awas! Sering Mengucek Mata Bisa Sebabkan Gangguan Penglihatan

Lihat jarak jauh

Istirahatkan pandangan mata pada sebuah obyek yang jauh (jika berada dalam ruangan, alihkan pandangan ke luar jendela, jika bisa). Fokus pada obyek tersebut sejelas mungkin sambil tetap menjaga mata dan wajah rileks. Ambil napas dalam-dalam, kemudian perlahan geser pandangan ke sebuah obyek yang dekat.

Bayangkan mata seolah menelan gambar yang Anda lihat. Teruskan memindahkan pandangan ke jarak jauh yang lebih bervariasi sambil sementara berhenti sejenak.

Pijat wajah

Perlahan pijat dahi dan sepanjang kedua alis juga daerah bawah mata dengan ujung-ujung jari. Pijat relaksasi wajah ini dapat membantu meringankan tekanan di otot wajah dan mata.

Baca Juga :   7 Makanan Alami Atasi Kista Rahim

Melirik

Kadang, melirik kanan-kiri juga dapat disiasati sebagai olahraga untuk mata lelah. Sambil duduk santai, tutup mata dan gerakkan mata ke atas sejauh yang kamu mampu. Tahan selama beberapa saat, kemudian turunkan pandangan ke bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati