oleh

7 Makanan Alami Atasi Kista Rahim

Mitrapost.com – Kista menjadi salah satu penyakit yang menyerang organ reproduksi perempuan. Keberadaan kista di rahim perempuan mempengaruhi kesuburan.

Tak jarang, sejumlah orang masih menganggap sepele kista, lantaran tak merasakan gejala dan sakit yang serius. Namun, kista rahim bisa menjadi penyakit ganas dan menimbulkan rasa sakit luar biasa di bagian ovarium jika tidak dilakukan penanganan yang tepat. Kista rahim sendiri biasanya ditemui pada wanita menjelang masa menopause atau pascamenopause.

Kista rahim merupakan tumor jinak yang berbentuk seperti kantung kecil berisi cairan yang bisa berkembang dalam indung telur wanita. Meski terdengar berbahaya, ternyata kista rahim yang masih berukuran kecil dapat diatasi dengan berbagai bahan-bahan alami.

Baca juga: 7 Tips Hadapi Cuaca Panas Memasuki Musim Kemarau

Makanan Alami Mengobati Kista

  1. Salmon

Ikan jenis ini kaya akan asam lemak omega-3 dan rendah indeks glikemik. Salmon tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga dapat meningkatkan kadar hormon androgen pada wanita dengan PCOS.

  1. Selada

Sayuran hijau ini sangat sehat dan bergizi. Resistensi insulin adalah salah satu penyebab umum dari PCOS dan selada adalah obatnya. Oleh sebab itu, jangan malas untuk mengonsumsi selada setiap hari.

Baca juga: Tips Alami Hilangkan Bekas Jerawat Mengganggu

  1. Kayu manis

Selain memerangi PCOS, rempah-rempah aromatik ini juga dapat menurunkan tingkat insulin dalam tubuh dan mengobati obesitas.

  1. Brokoli hijau

Brokoli hijau kaya akan vitamin dan rendah kalori serta indeks glikemik. Selain memiliki sifat anti-kanker, brokoli juga sehat untuk dikonsumsi selama diet.

  1. Tomat

Tomat rendah indeks glisemik dan kaya likopen. Tomat adalah makanan anti-penuaan dan penurun berat badan yang bisa menangkal PCOS.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait