oleh

Polres Blora Sosialisasikan Protokol Kesehatan Sampai Turun ke Sawah

Blora, Mitrapost.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora, beragam upaya dilakukan oleh Polres Blora. Berupa sosialisasi untuk melaksanakan Peraturan Bupati Nomor 55 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Rangka Penanganan dan Pengendalian Covid-19.

Salah satunya kegiatan turun ke desa dilakukan oleh Polsek Tunjungan Aiptu Sistiyono pada Kamis (17/09/2020). Yakni dengan melakukan sambang ke wilayah persawahan di Dukuh Jambangan Desa Sukorejo. Dalam sambang tersebut Aiptu Sistiyono menyampaikan pesan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan kepada warga yang sedang beraktivitas.

“Kita ingatkan warga agar selalu waspada dan hati-hati dalam menjaga keamanan lingkungan, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, serta memakai masker,” kata Sistiyono.

Baca juga : Tak Dilarang, KPU Blora Bolehkan Gelar Kampanye dengan Konser Dangdut

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, membeberkan bahwa pihaknya selalu mendukung anggotanya untuk aktif turun di desa binaan. Bahkan ia  berharap bisa menjadi perantara bagi masyarakat bawah untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan.

“Bhabinkamtibmas harus bisa membaur dengan masyarakat bahkan menjadi sahabat bagi warga binaan,” tegasnya.

Agenda ini berdasarkan perintah Kapolres Blora. AKBP Ferry Irawan menginstruksikan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk menggelar sosialisasi hingga pelosok desa.

“Kita berdayakan anggota, terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif sosialisasi protokol kesehatan, tentunya bersinergi dengan Instansi terkait seperti TNI dan Satpol PP, harapannya masyarakat bisa sadar dan disiplin protokol kesehatan, sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19,” ucap Kapolres Blora pada Rabu (16/9/2020).

Baginya, selain sebagai aparat keamanan, kepolisian juga berperan aktif untuk mendukung pelaksanaan Perbup Nomor 55 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed