oleh

Masih Banyak Warga Bandel, Dewan Pati Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Pati, Mitrapost.com Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati gencarkan sosialisasi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pati Sutarto Oenthersa belum lama ini. Selain melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan, pihaknya juga gencar membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dan penegakan itu menggandeng jajaran Polsek, Koramil, dan Satpol PP Juwana. Sosialisasi menyasar ke beberapa titik keramaian di Kecamatan Juwana.

“Seperti dekat pasar, dan alun-alun. Serta di jalan-jalan. Hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Sutarto, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Razia di 3 Pasar, Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Nyanyi Hingga Bersihkan Sampah

Dalam kegiatan itu, politis yang akrab disapa Kokok ini mengatakan masih banyak menjumpai warga yang mengabaikan protokol kesehatan. Terutama tidak patuh dalam pemakaian masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan di tengah pandemi ini masih sangat rendah. Sehingga Covid-19 masih merajalela. Bahkan saat ini cenderung ada kenaikan kasus. Hingga Kabupaten Pati yang semula masuk zona oranye dengan risiko penularan rendah, berubah menjadi zona merah dengan risiko penularan tinggi. Ini tentu menjadi perhatian bagi kita semua untuk lebih waspada,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT).

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed