Warga AS Resmi dilarang Mengunduh Aplikasi TikTok dan WeChat

Mitrapost.com – Hari Minggu pekan ini, Kementerian Perdagangan Amerika Serikat bakal memblokir TikTok dan WeChat. Kebijakan ini sebagai tindak lanjut dari perintah eksekutif di pemerintahan Donald Trump.

Larangan yang dibuat mencakup distribusi ataupun keberadaan WeChat dan TikTok di App Store maupun Play Store. Terkait kebijakan ini, pihak Apple dan Google masih bungkam.\

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Bagi pengguna yang telah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut bakal tetap bisa menggunakannya. Sayangnya, mereka tak bisa lagi memperbarui aplikasi tersebut, demikian dikutip detikINET, Sabtu (19/9/2020).

“Perubahan pada hari minggu malam adalah (pengguna TikTok) tak bisa lagi memperbarui aplikasi,” ujar Wilbur Ross, Menteri Perdagangan AS.

Baca Juga :   Twitter Hadirkan Fleets Mirip Instagram Stories

Baca juga: TikTok Incar Pendiri Instagram untuk Dijadikan CEO

Di samping itu, kebijakan pemblokiran terhadap WeChat meliputi hal yang lebih kompleks. Tak hanya pelarangan penggunaan, bahkan menyediakan akses internet yang terkait dengan WeChat merupakan sesuatu yang ilegal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati