oleh

Makam Dibongkar, Pencuri Misterius Ambil Potongan Kafan

Jombang, Mitrapost.com Sebuah makam seorang wanita yang berinisial AP di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dibongkar oleh orang misterius pada Minggu (20/9/2020) kemarin.

Kondisi makan terlihat berantakan, dan satu dari tiga potong kain kafan jenazah diketahui hilang. Dan curian kafan tersebut ditemukan di dekat rumah warga Dusun Sumberbeji, Senin (21/9/2020).

“InsyaAllah, yang kami temukan adalah kain kafan yang kemarin hilang,” kata Kapolsek Ngoro AKP Yanuar, Senin (21/9/2020).

Kain kafan itu ditemukan dalam plastik kresek warna hitam dan kantong kain warna hijau. Bersamaan dengan penemuan potongan kafan, dalam kantong pembungkus tersebut juga ditemukan sebuah boneka.

“Ada boneka dari (bahan) kuningan yang ditemukan. Saat ini semua temuan sudah diamankan,” ujar Yanuar.

Baca juga : Gara-gara Utang Tak Kunjung Dibayar, Pacar Dibunuh dan Dibuang

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motif tindakan tersebut. Sebelumnya Kapolsek Ngoro AKP Yanuar mengungkapkan AP merupakan ibu rumah tangga yang meninggal pada usia 26 tahun dan dimakamkan di pemakaman Dusun Sumberbeji, Sabtu (19/9/2020).

Makam AP, ungkap Yanuar, diketahui salah seorang warga dalam kondisi sudah terbongkar dan berantakan, pada Minggu petang sekitar pukul 16.00 WIB.

“Diketahui sudah terbongkar pada pukul 16.00 WIB, hari Minggu,” ujar Yanuar.

Di lokasi makam yang terbongkar, ditemukan sebuah piring yang diduga sebagai alat untuk membongkar makam AP.

“Kami amankan sebuah piring yang terbuat dari seng. Kami duga sebagai alat untuk menggali,” jelas Yanuar.

Setelah itu, makam tersebut telah dikembalikan seperti pemakaman semula oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat. (FT)

Baca juga :

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Makam Wanita Dibongkar Orang Misterius di Jombang, Sehelai Kafannya Ditemukan Bersama Sebuah Boneka.”

Komentar

Berita Terkait