oleh

Gara-gara Utang Tak Kunjung Dibayar, Pacar Dibunuh dan Dibuang

Magelang, Mitrapost.com Gara-gara utang tak kunjung dibayar warga Magelang dibunuh dan dibuang ke kebun tebu.

Kasus tersebut berhasil diungkap oleh tim Kepolisian Resor Magelang setelah penemuan mayat wanita di kebun tebu di Desa Pasuruhan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba di Magelang, Rabu, mengatakan mayat yang ditemukan membusuk di kebun pada Senin (14/9) adalah korban pembunuhan berinisial TU (29) warga Srumbung, Kabupaten Magelang.

Ia menyebutkan tersangka pembunuhan yakni Firman Listyo Budi (23) warga Dusun Semampir, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan. Pembunuhan dilakukan pada Kamis (3/9).

Baca juga: Ditemukan Mayat di Kali Ciliwung, Diduga Korban Pembunuhan

Ronald menjelaskan pembunuhan tersebut berawal ketika pelaku menghubungi korban. Kemudian korban datang menuju rumah pelaku dan ditagih utangnya.

Karena utang tak kunjung dibayar, tersangka emosional terus membekap leher korban sampai lemas dan meninggal. Kemudian korban dibuang di kebun tebu melalui belakang rumahnya.

Selain melakukan pembunuhan, pelaku juga mengambil barang-barang milik korban seperti perhiasan, telepon seluler, dan uang.

Tersangka Firman mengatakan pembunuhan tersebut dilakukan dengan spontan. Ia menyampaikan korban yang juga pacarnya tersebut telah utang uang sebesar Rp3,5 juta sejak tahun 2019.

Tersangka dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul ‘Mayat wanita membusuk di kebun tebu Magelang, dibunuh pacarnya karena urusan utang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed