Sosialisasi Menolak Politik Uang dan Menekankan ASN Harus Netral

Semarang, Mitrapost.com Panwaslu Kecamatan Pedurungan menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bertema Masyarakat Kampung Seni Menolak Politik Uang dan Mendukung Netralitas ASN pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang Tahun 2020, Minggu (20/9/2020) kemarin.

Kegiatan yang bertujuan untuk menolak politik uang pada masa kampanye serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peserta yang hadir terdiri dari berbagai unsur seperti Lurah, Muspika, Ketua LPMK, baik Kelurahan maupun Kecamatan, dan Karang Taruna.

Oky Pitoyo Leksono, Anggota Bawaslu Kota Semarang mengatakan, masa kampanye sebentar lagi akan dimulai tepatnya setelah penetapan pasangan calon tanggal 26 September 2020. Pada masa kampanye ini adanya potensi dugaan pelanggaran bisa terjadi kapan pun dan dimanapun, sehingga perlu adanya peran aktif masyarakat demi mensukseskan Pilwakot 2020.

Baca Juga :   Kepokmas Rawan Naik Saat Ramadan, Bupati Semarang Sidak ke Pasar

“Pengawasan merupakan tanggungjawab bersama, mari kita amati bersama potensi-potensi kecurangan dalam pemilihan khususnya pada Politik Uang dan Netralitas ASN, sekali lagi jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan pada Bawaslu,” ujarnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati