Mulai Oktober, Layanan Gratis Google Meet Dibatasi 1 Jam per Hari

Baca juga: Resmi Diblokir Pemerintah AS, WeChat Berganti Nama WeCom

Hal ini berarti, mulai 1 Oktober layanan gratis ini bisa kembali dibatasi. Menurut informasi yang tercantum dalam laman Google Meet keterangan rapat online gratis dibatasi hanya 1 jam.

Di samping itu, jumlah peserta rapat maksimum dibatasi hingga 100 orang.

Baca juga: Inovasi Ponsel Layar Lipat Digadang-gadang Bakal Menjamur di Pasaran

Meskipun demikian, Google bisa saja memperpanjang masa gratis fitur premium di Google Meet ini. Terlebih, hingga saat ini, pandemi belum usai dan banyak negara melakukan aktivitas di rumah.

Pengguna G Suite Essential bisa berlangganan Google Meet dengan membayar 8 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 118.000 (kurs rupiah saat berita ini ditulis). Pengguna akan mendapat durasi rapat maksimum 300 jam dengan 150 peserta.

Baca Juga :   Cara Lindungi Ponsel Android dari Peretas

Baca juga: Gagal Meminang TikTok, Microsoft Berhasil Dapatkan Zeimax Media dengan Nilai Fantastis

Mengutip laman KompasTekno, sebelum bisa diakses gratis, Google Meet hanya bisa diakses oleh pengguna layanan G Suite saja yang kebanyakan berasal dari kalangan enterprise atau pebisnis. Pelanggan yang tidak berlangganan G Suite, tidak dapat menggunakan layanan Google Meet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati