Resmi Diblokir Pemerintah AS, WeChat Berganti Nama WeCom

Mitrapost.com – Resmi diblokir pemerintah AS, WeChat Work di AS mengubah nama aplikasi menjadi WeCom. Perubahan nama yang diperuntukkan bagi kalangan bisnis sebagai alternatif untuk menyelamatkan WeChat sebelum berlakunya blokir.

Melansir detikINET, menurut United States Patent and Trademark Office, Tencent mendaftarkan merek dagang WeCom pada 19 Agustus 2020. Dua sumber Tencent yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan, WeCom tidak termasuk dalam cakupan larangan transaksi terkait WeChat di AS yang akan diterapkan Minggu (20/9/2020) pekan ini.

Baca juga: Warga AS Resmi dilarang Mengunduh Aplikasi TikTok dan WeChat

WeChat banyak digunakan oleh para ekspatriat China di AS untuk berkomunikasi dengan teman dan kolega mereka. Menurut data firma analitik Apptopia, aplikasi ini memiliki rata-rata 19 juta pengguna aktif harian di AS.

Baca Juga :   Bos Instagram Kritik Kebijakan Trump Terhadap TikTok

Pergantian nama ini, setelah mengunduh WeCom, pengguna dapat menautkan akun WeChat mereka ke aplikasi yang baru dan menambahkan kontak WeChat mereka. Pengguna WeCom kemudian dapat mengirim pesan, membuat grup obrolan, bahkan menerima uang virtual. Teman WeChat mereka tidak perlu mendownload WeCom untuk bisa terhubung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati