oleh

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Dinkop UMKM Pati Gelar Workshop E-Commerce

Pati, Mitrapost.com – Sambut tantangan pasar di tengah pandemi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop UMKM) adakan Workshop E-Commerce kepada 25 pelaku usaha dari komunitas KUPAT Pati.

Acara ini diselenggarakan Dinkop UMKM Pati yang bekerjasama dengan Universitas Muria Kudus (UMK). Juga turut terlibat pihak dari perusahaan dagang elektronik Tokopedia sebagai pemateri workshop.

Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi melalui aplikasi jual beli online.

Wahyu Setyowati selaku Kepala Dinkop UMKM mengatakan, jual beli online adalah terobosan terbaik untuk mencari pelanggan di masa pandemi.

Baca juga : Dewan Menyayangkan Ada 525 Koperasi di Pati Akan Dibubarkan

Selain itu dengan E-Commerce, produk UMKM Pati diharapkan bisa dikenal secara Nasional, dan mendapatkan peluang di dunia Internasional.

“UMKM adalah ujung tombak ekonomi, pelaku ekonomi di pandemi. Saat pandemi kita harus berfikir dinamis, karena dibatasi. Di sisi lain ada media online yang bisa dimanfaatkan,” ungkap Wahyu dalam sambutannya membuka acara workshop tersebut, Rabu (23/9/2020).

Karena digelar terbatas, Wahyu berharap ke 25 peserta dapat membagikan ilmu dari pelaksanaan workshop ini kepada pelaku usaha lainnya.

“Kami harapkan setelah workshop ini, pelaku UMKM punya toko online dan bagi yang sudah bisa lebih dioptimalkan ,” imbuhnya. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait