Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Dinkop UMKM Pati Gelar Workshop E-Commerce

Pati, Mitrapost.com – Sambut tantangan pasar di tengah pandemi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop UMKM) adakan Workshop E-Commerce kepada 25 pelaku usaha dari komunitas KUPAT Pati.

Acara ini diselenggarakan Dinkop UMKM Pati yang bekerjasama dengan Universitas Muria Kudus (UMK). Juga turut terlibat pihak dari perusahaan dagang elektronik Tokopedia sebagai pemateri workshop.

Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi melalui aplikasi jual beli online.

Wahyu Setyowati selaku Kepala Dinkop UMKM mengatakan, jual beli online adalah terobosan terbaik untuk mencari pelanggan di masa pandemi.

Baca juga : Dewan Menyayangkan Ada 525 Koperasi di Pati Akan Dibubarkan

Baca Juga :   PPKM Darurat Dinilai Tak Berdampak Signifikan Pada Omzet UMKM

Selain itu dengan E-Commerce, produk UMKM Pati diharapkan bisa dikenal secara Nasional, dan mendapatkan peluang di dunia Internasional.

“UMKM adalah ujung tombak ekonomi, pelaku ekonomi di pandemi. Saat pandemi kita harus berfikir dinamis, karena dibatasi. Di sisi lain ada media online yang bisa dimanfaatkan,” ungkap Wahyu dalam sambutannya membuka acara workshop tersebut, Rabu (23/9/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati