Rentetan Misi NASA Usai Mendarat di Bulan pada 2024 Mendatang

Mitrapost.com – NASA mencanangkan misi Artemisi sebagai rencana pertama untuk menempatkan wanita pertama di Bulan dan manusia pertama sejak tahun 1972 silam.

Melansir Kompas.com, Kamis (24/9/2020) Science Alert mengungkapkan rencana NASA melakukan pendaratan pada tahun 2024 yang akan datang. Namun, sebelum itu NASA berniat untuk meluncurkan dua misi lain ke bulan. Hal ini bertujuan untuk menguji pesawat ruang angkasa Orion barunya.

Baca juga: Mengurangi Polusi Udara, Kota Tel Aviv-Jaffa Bangun Jalan Listrik

“Rencana kami untuk mendaratkan wanita pertama dan pria berikutnya di bulan pada tahun 2024 sudah sesuai rencana!” demikian cuitan Kathy Lueders, kepala Direktorat Misi Eksplorasi dan Operasi Manusia NASA, di Twitter pada hari Senin.

Baca Juga :   Facebook Messenger Batasi Terusan Pesan Guna Perangi Pesan Hoaks

Guna menjalankan misinya itu, NASA mengajukan dana hampir 28 miliar dollar AS atau sekitar Rp416 miliar. Jika NASA berhasil mendapatkan dana untuk mendaratkan astronot di bulan dalam waktu empat tahun, NASA akan memiliki target yang lebih menantang untuk ke depannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati