Mengurangi Polusi Udara, Kota Tel Aviv-Jaffa Bangun Jalan Listrik

Mitrapost.comPertama di dunia, Kota Tel Aviv dan Jaffa tengah menggarap proyek uji coba jalan pintar atau smart road. Proyek ini memungkinkan untuk mengisi daya kendaraan listrik saat melaju di atas aspal.

Rancangan proyek ini menggunakan teknologi  dari perusahaan besutan Israel, ElectReon. Tepatnya, perusahaan tersebut  berbasis di Moshav Utara, Beit Yunnai, Israel. Jika proyek ini berhasil, Tel Aviv-Jaffa dinobatkan sebagai kota pertama di dunia yang menggunakan teknologi ini secara luas.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Mengutip dari Tempo.co, Kamis (24/9/2020) pemerintah kota berencana untuk memeriksa penambahan bentuk transportasi lain ke jalan listrik, seperti truk distribusi dan kendaraan pribadi serta otonom.

Baca Juga :   Langkah Awal Pendisiplinan Pesan Penawaran dari Operator Seluler

“Pilot proyek Tel Aviv, yang akan dimulai dalam beberapa bulan, akan dibangun jalur pengisian ulang yang membentang 600 meter, yang dibangun di bawah rute bus sepanjang dua kilometer antara Stasiun Kereta Api Universitas Tel Aviv dan Terminal Klatzkin di Ramat Aviv. Kendaraan yang akan diisi adalah bus listrik dengan baterai khusus,” kata pemerintah kota, dikutip dari Tempo.co.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati