Jangan Salah! Batuk Belum Tentu Terjangkit Covid-19, Kenali Perbedaannya

Baca juga: Masker Scuba dan Buff Tidak Direkomendasikan untuk Digunakan Sehari-hari

Di negara yang mengalami musim gugur, serangga juga dapat memicu serangan batuk, dan kurangnya tes Covid-19 membuat banyak penderita batuk bertanya-tanya apakah dirinya perlu untuk mengisolasi diri.

Menurut ketua kelompok British Thoracic Society sekaligus profesor kedokteran pernapasan di Universitas Manchester, Prof Jacky Smith, batuk yang dimaksud sebetulnya bukanlah batuk aneh yang muncul pada satu hari dan hilang di hari berikutnya, melainkan batuk yang menerus.

“Kita semua memiliki virus yang membuat kita mengalami pilek dan sakit tenggorokan, tanpa batuk. Tetapi jika kamu mengalami batuk yang cukup sering, kamu memang perlu melakukan uji Covid-19,” katanya.

Baca Juga :   Kenali Manfaat Belimbing, Kaya akan Vitamin C

Baca juga: Tips Bersihkan Masker Kain untuk Mencegah Terjangkit Corona

Selain itu, menurut data dari aplikasi Covid Symptoms Study (Studi Gejala Covid), batuk yang berkaitan dengan sakit pilek tidak terjadi terus-menerus dan membuat seseorang sulit berbicara, terjaga di malam hari, atau berkaitan dengan sakit kepala dan kelelahan yang parah, seperti yang sering terlihat pada gejala Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati