Mes Hiburan Malam di Jakbar Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Jakarta, Mitrapost.com – Mes hiburan malam di wilayah DKI Jakarta jadi klaster baru penyebaran Covid-19. Hal ini setelah sejumlah orang di mes yang lokasinya di Jakarta Barat terbukti positif Covid-19.

“Dilakukan Active Case Finding di daerah Jakarta Barat,” kata anggota Tim Pakar Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah, Kamis (24/9/2020).

Dewi menjelaskan, belum jelas betul di mana persisnya lokasi hiburan malam yang memuat orang-orang Covid-19 ini. Namun sejauh ini dipastikan ada lima orang dalam mes tempat hiburan malam yang terbukti positif.

“Tim dari Dinas Kesehatan DKI melakukan active case finding pada bulan Juli 2020 di salah satu mes tempat hiburan. Di sana dilakukan swab 50 orang, lalu terdapat 5 orang positif,” kata Dewi.

Baca Juga :   Video : Seorang pengendara motor terjun dari flyover Pesing Jakarta Barat

Baca juga: Hiburan Malam Masih Buka Meski Ada Larangan, Dewan: Lemah dari Segi Penegakan

Meski begitu, tempat hiburan malam itu tidak beroperasi saat penemuan kasus aktif Covid-19 dilakukan oleh tim DKI. Saat itu, pemeriksaan dilakukan di mes yang dihuni orang dari hiburan malam itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati