Polres Blora Gelar Latihan Dalmas Menyambut Kampanye Pilkada 2020

Blora, Mitrapost.com– Bertempat di halaman Belakang Mapolres, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus gembleng puluhan personelnya dalam Pelatihan Dalmas atau Pengendalian Massa.

Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota dan kesiapan dalam menghadapi tahapan Pilkada serentak pada tahun 2020. Pelatihan dilakukan dua kali dalam seminggu. Mengingat di Kabupaten Blora saat ini telah memasuki tahapan kampanye Calon Bupati/Wakil Bupati.

Menurut Kasat Sabhara Polres Blora Iptu Isnaeni, latihan rutin dalam seminggu dua kali ini dilakukan atas perintah langsung Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan. Supaya semua anggota baik dari jajaran Polres dan Polsek siap diterjunkan apabila terjadi gangguan dalam Pilkada Desember mendatang di Kabupaten Blora.

Baca Juga :   Sejumlah Layanan Satlantas Disiapkan di MPP Blora

Baca juga : Aparat Keamanan Blora Kawal Pengundian Nomor Urut Paslon Di Pilkada 2020

“Kami melakukan latihan rutin ini untuk menggembleng anggota supaya lebih siap melaksanakan tugas. Karena pada Pilkada tensi politik yang meningkat juga berpengaruh pada situasi Kamtibmas. Kami berharap semua tahapan Pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan lancar, aman dan sejuk serta bebas dari Covid-19 sampai akhir nanti,” ucap Kasat Sabhara pada Jumat, (25/09/2020).