Hujan Angin di Klaten Akibatkan Pohon Tumbang dan Warung Rusak

Baca juga : BMKG Siapkan Sistem Peringatan Dini Prediksi Tsunami 20 Meter

Hal senada juga disampaikan pemilik warung makan lainnya, Saiful. Dia menyebut hujan yang turun tak berlangsung lama, namun dampaknya banyak warung yang rusak.

“Atap rusak, tapi warung jus punya tetangga saya bagian depan rusak semua. Hujan cuma sekitar 15 menit tapi angin mendadak datang dari Selatan berputar. Angin tidak ada lima menit,” cerita Saiful di lokasi yang sama.

Dari kejadian ini, baliho besar rusak berat di Terminal Penggung dan tiga warung di terminal rusak.

Kemudian di Jalan Raya Penggung-Jatinom, Desa Blanceran, Kecamatan Karanganom hampir semua warung, toko dan rumah rusak. Kemudian lalu lintas di jalan raya arah menuju Kecamatan Jatinom juga terganggu pohon tumbang. Namun, warga bergotong-royong mengevakuasi pohon trembesi yang tumbang menutup jalan itu.

Baca Juga :   Perbaikan Listrik Akibat Angin Kencang di Kudus Masih Berlanjut

Sementara itu, piket markas TRC BPBD Pemkab Klaten Indiarto mengatakan pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Relawan lokal sudah dikoordinasikan untuk ke lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati