Profil Imam Maskur, Pjs Bupati Rembang dari Tegal

Meskipun sebagai orang Tegal, Imam Maskur mengaku tidak lagi asing dengan Kabupaten Rembang. Hal itu ia sampaikan pada sambutan perkenalannya sebagai Pjs. Bupati, pada Senin (28/9/2020).

Baca juga: Hafidz Cuti, Pemkab Rembang Kenalkan Penjabat Sementara Bupati

Pada tahun 80-an, Imam sempat mondar-mandir antara Tegal-Rembang. Khususnya daerah Lasem.  Ia mengaku perkenalannya dengan Rembang karena beberapa saudara mengaji atau mondok di daerah tersebut.

“Dari kecil saya sering ke Lasem, pada 80-an. Pada saat itu memang ibu saya sering menengok beberapa anaknya yang mondok. ”

Tak heran, jika alumni IAIN Walisongo ini sedatangnya di Rembang langsung melakukan ziarah ke beberapa makam sesepuh Rembang, seperti ke makam Mbah Maksum dan Mbah Sambu. Imam juga sowan ke beberapa tokoh stempat, seperti Ggus Qoyum dan Gus Baha’.

Baca Juga :   Tracking Puskesmas, Lima Warga Rembang Terkonfirmasi Positif

Dengan kedatangannya di Rembang selama 71 hari, ia berharap akan menyelesaikan beberapa tugas yang telah dilimpahkan kepadanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati