19 Pedagang Reaktif, Pasar Karaban Pati Ditutup Dua Hari

Pati, Mitrapost.com Sebanyak 19 pedagang di Pasar Karaban, Kecamatan Gabus, dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil rapid test yang diselenggarakan Puskesmas Gabus II.

Hal ini membuat pengelola menutup Pasar Karaban selama dua hari, dari hari Rabu (30/8/2020) hingga Kamis (1/10/2020).

Kepala Puskesmas Gabus II, Siti Nurjanah, mengatakan pada Senin (28/9/2020) lalu, pihaknya menggelar skrining dengan menggelar rapid test massal di Pasar Karaban. Ada 102 pedagang yang mengikuti rapid test tersebut.

“(Senin) kemarin, kita kan sudah melakukan rapid test untuk skrining, karena memang pasar kan takutnya menjadi klaster. Ada sekitar 102 pedagang (yang) kita rapid test,” ujar Siti Nurjanah saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga :   Rapid Test Di Pasar Kalinyamatan, Ditemukan 6 Orang Reaktif Covid-19

Dari jumlah tersebut beberapa pedagang dinyatakan reaktif Covid-19. “Ada yang reaktif, tapi kebanyakan IgG-nya atau imunnya sudah keluar jadi fasenya penyembuhan. Total semua 19, 18 yang IgG, IgM satu orang,” lanjut Siti Nurjanah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati