Klaster Pasar Dominasi Kasus Covid-19 di Pati

Pati, Mitrapost.com – Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan klaster pasar mendominasi penyebaran virus corona di Kabupaten Pati dibandingkan klaster-klaster lain.

“Klaster pasar mendominasi itu penyebarannya (virus corona),” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati, beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya, klaster pondok pesantren mengakibatkan sekitar 35 santri positif mengidap virus corona dan Klaster Puskesmas ada 9 nakes positif. Saat ini klaster-klaster itu telah dinyatakan berakhir karena para pasien telah dinyatakan sembuh.

Saat ini di Kabupaten pati ada klaster gereja yang mengakibatkan sekitar 20-an jemaat terinfeksi virus corona. Klaster-klaster ini masih kalah dengan klaster pasar apabila ditotal dari awal hingga sekarang. Bahkan ada dua warga yang meninggal dunia karena klaster pasar ini.

Baca Juga :   Hadiri Perayaan HUT ke-75 TNI, Bupati Apresiasi Sinergi TNI dan Pemkab Pati

Baca juga : Klaster Gereja di Pati, 21 Jemaat Positif Covid-19

Sayangnya Haryanto tidak menyebut secara pasti berapa jumlah orang yang positif mengidap virus corona karena klaster ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati