Dewan Pati Dorong Petani Olah Hasil Tanaman Agar Harga Jual Naik

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong petani di Pati dapat mengolah hasil tanamannya secara mandiri.

Hal ini diyakini dapat menaikkan harga jual dari pada hasil tanaman yang masih mentah. Terlebih di musim-musim seperti ini harga jual beberapa komoditas pertanian mengalami penurunan.

“Kita harapkan beberapa komunitas itu tidak hanya menjual hasil produk saja. Tetapi juga ada pengolahan hasil produk pertanian yang bagus di Kabupaten Pati,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati Narso kepada Mitrapost.com, Rabu (30/9/2020).

“Terlebih dengan komoditas yang harganya fluktuatif. Jadi saat harganya jatuh kita olah agar menjadi barang yang mempunyai nilai tambah. Misalnya dengan bawang goreng dan lainnya,” lanjut Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia DPRD Kabupaten Pati ini.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Pemkab Lakukan Normalisasi Kali Juwana Secara Berkala

Baca juga : Dewan Dorong Petani di Pati Gunakan Pupuk Organik

Selain itu, ia juga mendorong agar petani ini nantinya dapat bekerjasama dengan berbagai perusahaan supaya harga jualnya stabil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati