Buka Peringatan Hari Santri di Tengah Pandemi, Wamenag Prihatin adanya Klaster Ponpes

Jakarta, Mitrapost.com – Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid membuka rangkaian peringatan Hari Santri 2020 di tengah pandemi Covid-19. Tahun ini mengusung tema “Santri Sehat, Indonesia Kuat.’

“Terkait dengan tema hari Santri Nasional Tahun 2020 kami berkesempatan untuk mengambil tema peringatan Santri Sehat, Indonesia Kuat. Karena peringatan hari santri yang sekarang kita lalui, kita ikuti dalam suasana pandemi,” kata Zainut kepada wartawan di Kemenag, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2020).

“Kami ingin suasana pandemi ini juga memberikan motivasi kepada anak-anak santri agar mereka tetap menjaga kesehatannya atau tetap melaksanakan protokol kesehatan agar pondok pesantren itu benar-benar menjadi tempat yang aman bagi para santri,” imbuhnya.

Zainut menyebut bahwa perayaan Hari Santri tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena akan diselenggarakan secara virtual. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan.

Baca Juga :   Peringati Hari Santri, Ganjar dan ASN Pemprov Jateng Kompak Pakai Sarung

Bahkan, sebut Zainut, Presiden Joko Widodo rencananya akan memberikan sambutan dalam puncak kegiatan pada 22 Oktober 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati