oleh

Luncurkan Sederet Fitur Anyar, Telegram Hadirkan Admin Anonim

Mitrapost.com – Inovasi terbaru, Telegram meluncurkan sejumlah fitur baru untuk memanjakan pengguna. Layanan tersebut di antaranya filter pencarian, saluran komentar, dan admin grup anonim.

Menarik perhatian, admin anonim bakal bisa menyembunyikan nama dan identitas dalam daftar grup. Pengguna hanya perlu mengaktifkan mode “Batman” untuk menggunakan fitur ini.

Baca juga: Kaya Nutrisi, Tomat Sumber Likopen yang Baik

Menurut informasi yang diunggah di situs resminya, kehadiran fitur admin anonim agar platform berkirim pesan lebih aman bagi semua pengguna.

“Admin anonim akan disembunyikan dalam daftar anggota grup, dan pesan mereka dalam obrolan akan ditandai dengan nama grup,” tulis Telegram, dikutip Sabtu (03/10/2020).

Sementara itu, fitur filter pencarian akan memudahkan pengguna mencari file berdasarkan tab baru, di antaranya Media dan Link.

Baca juga: Berikan Internet Gratis, Kominfo Merancang Super WiFi

“Untuk menelusuri periode waktu tertentu, cukup ketik “14 Agustus” atau “Kemarin”. Mengetik nama orang, grup, saluran, atau bot akan menambahkan filter,” tulis Telegram.

Fitur baru lainnya, saluran komentar akan memastikan suara semua orang dalam grup dapat terdengar.

Telegram menambahkan tombol komentar di unggahan dalam grup. Komentar akan muncul seperti utas kecil, sehingga semua orang dapat membaca komentar tentang unggahan atau topik tersebut. Hal ini juga memudahkan admin untuk menjaga percakapan agar tetap sopan.

Selain fitur baru filter pencarian, admin grup anonim dan saluran komentar, Telegram juga telah menambahkan banyak fitur, termasuk animasi emoji dan keyboard yang dapat diubah tema berdasarkan waktu, siang dan malam. (AZ)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Artikel ini telah tayang di Tempo.co dengan judul “Telegram Tambah Fitur Admin Anonim, Saluran Komentar, dan Filter Pencarian“.

Komentar

Berita Terkait