oleh

Digerebek Satpol PP di Hotel, 11 Pasang Remaja Tak Jadi Diserahkan ke Dinsos

Tangerang, Mitrapost.com – Sebelas pasangan remaja yang terjaring dalam penggerebekan oleh Satpol PP Kota Tangerang di hotel RedDoorz di kawasan Parung Serab, Ciledug akhirnya dikembalikan ke orang tua.

“Iya data yang kita kemarin berhasil kita kumpulkan interogasi rata-rata masih belia di bawah umur, sesuai perda 8 tahun 2005 (sanksi) pembinaan jadi kalau misalnya memang mereka profesi jadi biasanya kita serahkan ke dinsos untuk pembinaan,” kata Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron FalfeliIa, saat dihubungi, Senin (5/10/2020).

Penggerebekan itu dilakukan pada Minggu (4/10) dini hari, di hotel RedDoorz di Parung Serab, Ciledug, Tangerang Kota atas dasar laporan masyarakat. Ghufron mengatakan saat ini para remaja pun sudah diserahkan ke orang tua masing-masing lantaran rumah singgah dinsos tak bisa menerima pelanggar untuk dibina.

“Dinsos tidak menerima pelanggar karena rumah singgah digunakan untuk pasien Covid. Kita kenakan sanksi kedua pembinaan dikembalikan ke keluarga, kita panggil orang tua untuk menjemput dan kita buatkan surat pernyataan, nanti surat itu dimintakan ttd ke RT RW jadi sama sama memberikan pembinaan keluarga,” ucapnya.

Baca juga: Hotel Kencana Over Capacity, GTPP Pati Lakukan Ini

Sementara itu, untuk pihak hotel, Ghufron mengatakan saat ini pihaknya masih menyegel hotel RedDoorz tersebut. Pihak Satpol PP juga akan memanggil pengelola hotel untuk dimintai keterangan.

“Sanksi hotel hari ini kita lakukan pemanggilan pengelola, nanti ktia dalami sejauh mana keterlibatan mereka, apa pembiaraan atau menyediakan, kalau ada indikasi memfasilitasi atau pembiaran akan kita tindak pencabutan izin usahanya,” ujar Ghufron.

“Sementara (hotel) masih disegel karena klarifikasi, ini karena masyarakat pada resah,” sambungnya. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘11 Pasangan Terjaring Razia di Hotel RedDoorz Tangerang Dikembalikan ke Ortu

Komentar

Berita Terkait