oleh

5.708 Ekstasi dari Tangkapan di 2 TKP Dimusnahkan Polda Jateng

Semarang, Mitrapost.com Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah memusnahkan delapan kilogram sabu dan 5.708 ekstasi. Narkotika tersebut merupakan barang bukti hasil tangkapan pengedar narkoba dua TKP, yakni di hotel Jalan Jendral Sudirman dan Solo Raya pada 24 Agustus lalu.

Dalam pemusnahan tersebut dihadiri kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Beny Gunawan, Irwasda Polda Jawa Tengah Kombes Mashudi, Dir Narkoba Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, Kabid Humas Kombes Iskandar F Sutisna dan ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto.

“Ini sebagai pembuktian bahwa meski dalam situasi pandemi seperti sekarang Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah tidak lengah dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Jateng,” ucap Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan, Rabu (7/10/2020).

Sementara Irwasda Polda Jawa Tengah Kombes Mashudi mengatakan, oknum yang terlibat dalam peredaran narkoba baik masyarakat maupun aparat akan di tindak tegas.

Baca juga: Limbah Medis di Kabupaten Blora Hampir 400 Ton

Ke depan petugas akan mengembangkan sistem deteksi dini dan daya tangkal pada peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan meningkatkan sinergi para pemangku kepentingan.

“Kami sangat mengapresiasi atas capaian Ditresnarkoba Polda Jateng, kami juga sedang mendorong pemerintah daerah mudah-mudahan bisa selesai tahun ini untuk Perda mengenai narkoba,” ucap Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto.

Sementara itu Diresnarkoba Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko mengungkapan dari bulan Januari 2020 hingga sekarang sudah ada 256 kasus yang diungkap Ditresnarkoba dengan peredaran paling banyak di Kota Semarang, Solo dan Jepara.

Ketiga pelaku masing-masing  Chandra Gusmanto, Agus Mulia dan Andi Muhamad diancam dengan Pasal 114 ayat 2 UU No. 35 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Rmoljateng.com dengan judul ‘Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah Musnahkan 8 Kg Sabu dan 5.708 Ekstasi

Komentar

Berita Terkait