oleh

KONI Berharap 5 Cabor Baru Pati Bisa Berkompetisi di Belantika Olahraga Nasional

Pati, Mitrapost.com Ketua Umum Komunitas Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji, menyatakan setidaknya ada 5 cabang olahraga (cabor) baru yang telah diterima sekaligus diresmikan sejak Januari 2020 kemarin.

“Cabor-cabor ini yaitu petanque, muay thai, e-sport, woodball, off road,” ujar Mustamaji saat ditemui beberapa waktu lalu di kantornya.

Dengan diresmikannya cabor-cabor baru tersebut, pihaknya berharap pengurus dan atletnya mampu berkompetisi dan menorehkan prestasi di belantika olahraga nasional.

“Sudah ada pengurus semua, cabor yang baru kita mengusahakan agar ada pembinaan lebih lanjut dan konsolidasi antar pengurus. Kami berharap agar semua pengurus kompak dalam membuat program dan target yang jelas,” harap Mistamaji.

Baca juga: Kabupaten Pati Siapkan 37 Cabor di Pra Porprov 2021 Mendatang

Sementara mengenai anggaran, pihaknya mengatakan hingga paruh terakhir tahun ini belum ada alokasi dari pemerintah kabupaten. Sedangkan untuk operasional pembinaan cabor baru di-back up oleh KONI melalui dana internal.

“Kalau anggaran cabor baru belum bisa dianggarkan, tapi ada dana pembinaan dari internal KONI. Agar ada kegiatan terus,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat ini, Mustamaji berharap kelima cabor baru tersebut mampu berpartisipasi dalam pra Porprov 2021 dan 2022. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait