oleh

Event Kejuaraan Olahraga Ditiadakan, KONI Pati: Pelatih Sulit Amati Perkembangan Atlet

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Ketua Umum KONI Pati, Mustamaji mengatakan peniadaan event kejuaraan olahraga menjadi kendala dalam mengetahui barometer pencapaian atlet untuk persiapan PON XX Papua.

Sebelumnya, Mustamaji mengonfirmasi bahwa beberapa atlet Kabupaten Pati lolos dalam penjaringan dan akan mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Adapun atlet yang lolos penjaringan PON XX diantaranya adalah dari cabang olahraga beregu.

“Para atlet kita ikut beregu di tim provinsi. Diantaranya pada cabor senam, tarung derajat, bola tangan, basket, renang, sepak bola, atletik dan balap motor,” jelas Mustamaji.

Para atlet yang lolos diwajibkan mengikuti program latihan daerah (Pelatda). Namun karena kondisi pandemi masih belum terkendali, pelatihan terpaksa dilakukan secara virtual. Pelatihan di-handle oleh pengurus cabang olahraga di masing-maing kabupaten.

Baca Juga :   Pelepasan Atlet Pati dalam Ajang PON di Papua

“Latihannya di diklat Pemprov di Semarang. Tapi kelihatannya baru secara virtual, belum berani konvensional,” jelas Mustamaji, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Dewan Pati Dukung 3 Atlet Cabor Panahan dalam Penjaringan Tim PON Jateng

Menurut pengamatan Mustamaji, ia menilai performa para atlet mengalami penurunan meski tidak signifikan. Hal ini karena pelatihan harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditambah lagi para pelatih tidak bisa mengamati capaian perkembangan atlet karena berbagai kejuaraan ditiadakan.

“Yang sangat disayangkan selama ini untuk mengukur capaian cabor kan biasanya lewat event kejuaraan. Tapi kan kami kejuaraan ditiadakan, jadi tidak tau pasti barometer capaian dari para cabor,” ungkapnya.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 yang rencananya terselenggara Oktober 2020, resmi ditunda oleh Menpora Hingga Oktober 2021. Sementara itu KONI Pati tetap memonitor para atlet melalui para pengurus cabor. (*)

Baca Juga :   Pati Ikuti 11 Perlombaan Wakili Jawa Tengah di PON XX Papua

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral