oleh

Tak Ingin Performa Turun, Disporapar Pati Beri Pembinaan Virtual Cabor Karate

Pati, Mitrapost.com Tak ingin performa atlet karate menurun di masa pandemi, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati akan menyelenggarakan pembinaan hibrid virtual pada 10 Oktober mendatang.

Pembinaan cabang olahraga karate di masa pandemi ini dilaksnakan dengan memanfaatkan media sosial, Zoom dan streaming YouTube.

Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi Disporapar Pati, Edy Siswanto, mengatakan acara ini tak hanya ditujukan untuk para atlet karate saja, namun masyarakat umum juga bisa mengikuti.

“Yang ikut semua penggiat dan masyarakat umum. Agar masyarakat tahu mengenai perkembangan olahraga biar terbuka pikirannya. Ternyata bisa tetap beraktifitas dengan inovasi yang dijalankan,” jelas Edy saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Pembinaan secara virtual ini karena penerapan social distancing dan physical  distancing membatasi pergerakan para atlet sehingga mengurangi intensitas latihan di luar rumah.

Baca juga: Cabang Olahraga Baru, Disporapar Gelar Pati E-Sport Championship 2020

Sedangkan kurangnya intensitas latihan berdampak pada performa atlet. Padahal latihan rutin menjadi keharusan untuk mempertahankan skill.

Terlebih, seluruh cabang olah raga di Pati akan mengikuti gelaran Porprov Jateng pada 2022 mendatang. Hal inilah yang melatarbelakangi Disporapar Pati untuk menyelenggarakan hibrid virtual yang dikemas dalam webinar keolahragaan.

Pada acara tersebut akan pemateri kenamaan seperti Yudi Budiyanto selaku Pelatih BINPRES Pengprov FORKI (Federasi Olah Raga Karate Indonesia) Jateng dan Komisi Perwasita PB (Pengurus Besar) FORKI akan hadir memberikan pembinaan.

Materi keolahragaan juga akan disampaikan oleh pihak lokal Pati. Antara lain, Bupati Pati Haryanto selaku pembina olahraga prestasi Kabupaten Pati, Mustamaji selaku Ketua Umum KONI Pati, Wisnu Wijayanto selaku penasehat Pengkab FORKI Pati, dan Aris Heru Prasetyo selaku Pengurus Harian Pengkab FORKI Pati. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait