oleh

Siswa Dapat Kuota Gratis, Dewan Pati: Saat Ini Pembelajaran Harus Daring

Pati, Mitrapost.com – Beberapa waktu lalu, provider Telkomsel dan XL memberikan kuota internet gratis kepada siswa SD hingga SMA di Kabupaten Pati.

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntamah mengapresiasi bantuan ini. Menurutnya pemberian kuota internet ini sangat diperlukan siswa maupun guru untuk menunjang pembelajaran daring yang saat ini dalam kegiatan belajar mengajar.

“Ya saya sangat sepakat karena saat ini siswa sangat tergantung dengan pulsa internet itu karena saat pandemi Covid-19 ini siswa masih menggunakan pembelajaran daring,” ujar Muntamah kepada Mitrapost.com, belum lama ini.

Terlebih angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pati belum mengalami penurunan yang signifikan. Maka dari itu, ia mendukung pembelajaran daring ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Harus daring saat ini, karena (kasus Covid-19) di daerah-daerah ini belum menurun malah cenderung ada kenaikan. Sehingga kita harus hati-hati dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya menghindari berkerumun sehingga masih kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring,” tutur Muntamah.

Baca juga : 44,9 Ribu Siswa dan Guru Madrasah di Pati dapat Kuota Internet dari Telkomsel

Meskipun demikian anggota Komisi D yang juga berwenang terhadap pendidikan  dan kesehatan ini juga menilai kunjungan guru ke rumah-rumah atau sistem pembelajaran perpaduan antara daring dan tatap muka juga perlu dilakukan.

Hal ini dikarenakan pembelajaran daring masih kurang efektif bagi siswa untuk menyerap ilmu.

“Walaupun kunjungan guru juga penting karena kalau dibiarkan pembelajaran daring ini kurang efektif bagi anak-anak kecil. Ada luring, masuk tapi sistem gantian dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

“Masuk kelas mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan face shield. Terus harus tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya,” tandasnya. (Adv/UH/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed