oleh

Dewan Pati Berharap Hadirnya 2 Perusahaan Asing Bawa Triple Effect

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati diserbu dua Investor asing dari Korea Utara . Hal ini membuktikan bahwa perkembangan ekomomi Kabupaten Pati mengalami perkembangan yang signifikan. Dua pabrik besar di Margorejo dan Batangan diketahui telah memulai pembangunan.

Ketua fraksi NKRI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso apresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Pati mampu tarik investor dari negara asing.

Baca juga: Dewan Pati : Pemkab Wajib Kawal IP Investor Asing

Narso berharap antara Pati dan dua perusahaan besar tersebut dapat terjadi simbiosis mutualisme dan triple effect. Artinya dua perusahaan ini diharapkan mampu memberikan dampak yang baik Kabupaten Pati, menguntungkan perusahaan asing, dan khususnya mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Kita berharap ke depan seandainya ini segera terealisasi bisa memberikan dampak multiple effect kepada masyarakat sekitar pabrik,” kata Anggota Dewan yang juga Politisi Partai PKS itu, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Sistem Rujukan RSUD Dinilai Lamban, Dewan Pati Minta Pemkab Perbaiki

Dua perusahaan itu adalah Perusahaan tekstil, PT Sejin Fashion Indonesia yang berencana beroperasi di Jalan Raya Pati – Kudus KM 7, Bumirejo Margorejo.

Sedangkan investor kedua adalah Handal Sukses Karya, yang merupakan PMA dari Korea dan berminat mendirikan pabrik sepatu di Kecamatan Batangan.

Kedua investor tersebut memilih Kabupaten Pati lantaran lokasinya yang strategis di jalur pantura dan memiliki ketersediaan lahan yang cukup luas. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed