Dewan Pati : Pemkab Wajib Kawal IP Investor Asing

Pati, Mitrapost.com – Diketahui pada tahun 2020 ini, 2 perusahaan besar dari Korea Selatan bakal beroperasi di Kabupaten Pati.

Di antaranya adalah Perusahaan tekstil, PT Sejin Fashion Indonesia yang terletak di Jalan Raya Pati – Kudus KM 7, Bumirejo Margorejo.

Sementara, satu lainnya adalah Handal Sukses Karya, yang merupakan PMA dari Korea yang diwacanakan mendirikan pabrik sepatu di Kecamatan Batangan.

Baca juga: Sistem Rujukan RSUD Dinilai Lamban, Dewan Pati Minta Pemkab Perbaiki

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mengimbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab Pati) untuk mengawal izin prinsip (IP) dari kedua investor negeri gingseng tersebut.

“Tentang kepemilikan modalnya dulu, ini kan sebetulnya perubahan dari PMDN atau penanaman modal dalam negeri menjadi ful kepemilikan asing . Maka kita minta untuk izin prinsipnya diurus,” kata politisi Partai PKS itu, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga :   BPP Margoyoso Raih Berbagai Prestasi dalam Lima Tahun

Baca juga: Masa Pandemi, Dewan Pati Minta Penyusunan APBD 2021 Lebih Cermat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati