oleh

Kesadaran Masyarakat Minim, Gerakan Pakai Masker Diperpanjang

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Fraksi Demokrat mengungkapkan masih banyaknya masyakat yang belum sadar dengan protokol kesehatan.

Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah gencar menggalakkan gerakan memakai masker dari 4 bulan lalu, tetapi langkah ini dinilai belum efektif  meningkatkat kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan.

Baca juga: Dewan Pati : Pemkab Wajib Kawal IP Investor Asing

“Fraksi Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Pemkab yang menggalakkan wajib masker dan protokol-protokol kesehatan lainnya,” ujar Aris Sukrisno selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

“Namun, masih sangat sedikit kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi yang benar. Ke depannya kami berharap Pemkab lebih kerja keras lagi dalam penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,” lanjut Aris.

Baca juga: Sistem Rujukan RSUD Dinilai Lamban, Dewan Pati Minta Pemkab Perbaiki

Menanggapi hal ini, Pemkab Pati kembali memperpanjang gerakan memakai masker untuk dua minggu lagi, dimulai 12 Oktober hingga 25 Oktober 2020.

Sementara itu, untuk jam malam diundur setengah jam dari waktu sebelumnya. Sebelumnya jam malam di Kabupaten Pati berlaku dari pukul 22.00 hingga 04.00 WIB dan mulai Rabu (14/10/2020) diundur menjadi mulai pukul 22.30 WIB. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed