oleh

Gerakan Memakai Masker Diperpanjang, Dewan Pati: Bertahap Meningkatkan Kesadaran Warga

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti mengapresiasi Perpanjangan Program Gerakan Memakai Masker Serentak dan Pembatasan Jam Malam oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Lantaran, Anggota Dewan yang juga Politisi di Partai Hanura ini mengamati bahwa kasus Covid-19 di Pati belum melandai sedangkan masyarakat belum semua terbiasa memakai masker.

Baca juga: Bakaran Wetan Branding Batik Tulis, Dewan Pati: Pemdes Lain Perlu Mencontoh

Dukungan dari Pemkab Pati, ia berharap kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan juga meningkat.

“Untuk gerakan pakai masker diperpanjang saya sangat setuju, mengingat statistik kasus wabah covid-19 di Kabupaten Pati belum melandai,” kata Warsiti, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Dewan Pati Merekomendasikan Agar Tidak Ada Pemangkasan Dana BOSDA

Sering kali disinggung bahwa program gerakan memakai masker serentak dan pembatasan malam jilid pertama dianggap gagal sehingga harus diperpanjang. Menanggapi hal tersebut, Warsiti tak setuju. Menurutnya menggerakan hati masyarakat tidak bisa instan melainkan harus istiqomah dan bertahap.

“Menurut saya, gerakan pakai masker yg pertama bukannya gagal, tapi masih harus ada peningkatan agar masyarakat tergerak hatinya untuk ikut bisa bertanggung jawab,” ujarnya.

Baca juga: Penyertaan Modal Pada PDAM Diharapkan Dewan Mampu Menambah PAD

Warsiti mengimbau warga Pati agar melaksanakan seluruh program protokoler Covid-19 dari Pemkab agar mata rantai penyebaran virus corona di Pati segera terputus.

“Untuk melenyapkan pandemi covid-19 memang butuh kesadaran penuh dari masing-masing individu,” pungkasnya. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed