oleh

Pjs Bupati Rembang Sebut Tiga Potensi Komoditas Tanam Terbesar di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Kabupaten Rembang disebut-sebut memiliki tiga potensi komoditas tanam yang dapat dikembangkan untuk mewujudkan ketersediaan pangan.  Yakni padi, jagung serta tebu.

Potensi  komoditas pangan ini disampaikan oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur dalam pidatonya saat menghadiri Apel persiapan musim tanam 2020-2021 di Rembang, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Jelang Masa Tanam, Pjs Bupati Rembang Ingatkan Ketersediaan Pupuk

Ia menyebutkan peluang ketiga potesi tersebut cukup besar. Karena saat ini padi memiliki luasan tanam mencapai 40 ribu hektar pertahun, komoditas jagung dengan 27 ribu hektar, serta tebu yang mencapai 80 ribu hektar.

Namun menurut pria kelahiran Tegal itu, potensi tersebut akan berhasil jika diimbangi kerja bersama berbagai pihak. Mulai dari petani, mantri tani hingga dinas terkait.

Baca juga: Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru Agama Hanya Rp 9.400

“Untuk mewujudkannya butuh komitmen dan sinergitas bersama dari semua pihak. Para petani bisa dengan mempercepat masa tanam dengan memanfaatkan air hujan. Yang insyaallah akan turun.  Saya juga meminta teman-teman dinas pertanian, PPL dan mantri pertanian melakukan pendampingan,” ujar Imam Maskur, Jumat (16/10/2020).

Selain itu, guna mencapai potensi tersebut Imam Maskur juga memberikan imbauan untuk dinas pertanian meninjau kembali kepemilikan alat produksi berupa traktor. Menurutnya dinas harus memastikan kembali traktor yang telah diberikan oleh pemerintah tidak menjadi milik pribadi dan masih ada, sehingga dapat dimanfaatkan bersama. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed