Dewan Pati: Pengendara Melebihi Beban Muatan Sebab Pendeknya Umur Jalan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), soroti kondisi jalan utama yang memanjang dari kecamatan Juwana -Wedarijaksa, dan Juwana – Tayu. Seakan menjadi permasalahan tahunan, jalan tersebut selalu dilaporakan rusak oleh warga meski rutin diperbaiki.

Muntamah menganalisis, rusaknya jalan yang kontinyu disebabkan oleh banyaknya pelanggar muatan, baik dari kendaraan ringan hingga kendaraan berat yang melebihi beban (Overload) dari kelas jalan yang sudah ditetapkan di area tersebut.

Baca juga: Dewan Apresiasi Perbaikan Dua Jalan Utama di Pati

“Kami juga meminta kepada pemerintah daerah untuk komuniasi dan koordinasi terkait penanganan pelanggaran penggunaan kelas jalan, terutama ruas jalan Juwana – Wedarijaksa dan Juwana – Tayu,” katanya mewakili Fraksi PKB dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pati beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Dewan Pati Harap Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Demi Mencegah Kasus Baru

Aktifitas pelanggaran kelas jalan mengakibatkan kerusakan jalan yang lebih cepat dari umur yang sudah diprediksi pada awal perencanaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati