oleh

Covid-19 Belum Aman, Pemkab Pati Diminta Perhatikan Perekonomian Masyarakat

Pati, Mitrapost.com Meski sudah ada penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 masih belum juga berakhir.

Sudah 6 bulan lebih perekonomian masyarakat ikut terdampak pagebluk yang mengguncang hampir semua negara di dunia ini.

Maka dari itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memperhatikan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Siasati Perekonomian Era Pandemi, Pjs Bupati Rembang Imbau Gelar Pemberdayaan Masyarakat

Terutama sektor-sektor yang menjadi andalan warga Kabupaten Pati, yakni Sektor pertanian, perikanan, peternakan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus memperhatikan sektor pertanian, perikanan, peternakan, UMKM yang merupakan sumber kehidupan masyarakat Kabupaten Pati,” ujar juru bicara Fraksi Partai Golkar Endah Sri Wahyuningati dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu.

Endah Sri Wahyuningati meminta Pemerintah Kabupaten Pati mengalokasikan anggaran untuk membangun sektor-sektor yang menjadi andalan masyarakat Kabupaten Pati ini.

“Sehingga diharapkan APBD tahun anggaran 2021 menyentuh sektor di atas,” harapnya.

Beberapa sektor ini telah mendapatkan program dari Pemerintah Pusat agar bertahan di tengah pandemi. Di antaranya bantuan modal untuk UMKM sebesar Rp2,4 juta dan di sektor pertanian ada penambahan alokasi pupuk bersubsidi. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed