oleh

Nyatakan Dukungan, SPI Siap Hantarkan Harno – Bayu Menuju Kursi Pemimpin

Rembang, Mitrapost.com – Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Rembang menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Harno – Bayu di Pilkada Rembang 2020.

Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Rembang Mahmudi mengatakan, problematika utama yang dihadapi oleh petani di Rembang yaitu menyangkut ketersediaan air irigasi. Akibatnya sektor pertanian sulit untuk berkembang seperti daerah lain.

Baca juga: Video : Millenial Rembang Bersatu, Siap Menangkan Pasangan Harno-Bayu

“Persoalan air selalu menjadi antiklimaks. Butuh kebijakan serius dari pemangku kebijakan,” kata Mahmudi, Selasa (20/10/2020).

Menurut Mahmudi, Rembang saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang berani dan cepat dalam mengambil keputusan. Termasuk memberikan solusi terhadap persoalan air irigasi untuk pertanian.

Baca juga: Milenial Rembang Bersatu, Siap Menangkan Harno – Bayu

“Program embungisasi yang ditawarkan oleh Harno-Bayu sangat relevan untuk kebutuhan irigasi, yang selama ini menjadi kesulitan utama petani,” ujarnya.

“Kebetulan dari SPI memang mengusulkan itu ke tim Harno-Bayu. Alhamdulilah dapat respon baik dan menjadi salah satu program unggulan,” imbuh Mahmudi.

Selain persoalan air, lanjut Mahmudi, para petani membutuhkan jaminan agar hasil panen dapat dijual dengan harga baik. Hal ini penting untuk menjaga kelangsungan hidup  dan kesejahteraan para petani.

Baca juga: Sasar Kalangan Milenial, Harno-Bayu Tawarkan Program Desa Digital

“Kami minta pemerintah juga ikut andil menjaga stabilitas harga hasil panen petani. Sehingga setiap panen tidak selalu anjlok,” pintanya.

Mahmudi menambahkan, pupuk selalu menjadi persoalan klise yang selalu tidak ada solusi konkret. Sehingga tersendatnya distribusi pupuk juga berpengaruh terhadap kualitas hasil pertanian.

Sementara itu, calon bupati nomor urut 1 Harno mendorong agar kesejahteraan petani bisa lebih ditingkatkan. Solusinya dengan mencukupi kebutuhan irigasi untuk tanaman sehingga hasil panennya bisa maksimal.

Baca juga: Kampanye di Tengah Pandemi, Harno – Bayu Bagikan Ratusan Ribu Masker

“Kita akan bangun embung di beberapa titik secara berkala. Kita akan manfaatkan anggaran dari pusat (APBN) dan daerah (APBD),” ujarnya.

Harno mengungkapkan bahwa sektor pertanian akan menjadi fokus perhatiannya. Mengingat hampir mayoritas warga Rembang mata pencahariannya di sektor pertanian (padi, jagung, tebu, tembakau dll). (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait