oleh

Lapas Semarang Fasilitasi Layanan Kesehatan bagi Warga Binaan

Semarang, Mitrapost.com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang melalui Klinik Pratama terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik perihal kesehatan. Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berkunjung ke Lapas juga mendapat kesempatan untuk memeriksakan kesehatan mereka, Kamis (22/10/2020).

Klinik Pratama Lapas Semarang mengirimkan tiga dokter umum dan satu dokter gigi sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini pun disambut baik oleh Kepala Lapas Semarang, Dadi Mulyadi.

Menurutnya, dengan adanya layanan kesehatan ini, masyarakat dapat menikmati layanan kesehatannya secara gratis.

“Layanan pemeriksaan ini kami berikan sebagai wujud pelayanan penuh kepada masyarakat luas akan pentingnya kesehatan. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19, masyarakat masih takut untuk mendatangi puskesmas maupun rumah sakit,” ungkap Dadi.

Pengunjung lapas, lanjutnya, selain menjenguk dan menitipkan barang dan makanan untuk warga binaan juga bisa sekaligus memeriksakan kesehatannya.

Baca juga: Petugas Medis Wajib Jelaskan Ketentuan Pelayanan Kesehatan Kepada Pasien

dr. Adhi Yustiawan selaku Ketua Tim Klinik Pratama Lapas Semarang menyampaikan pemeriksaan ini bertujuan selain memberikan pelayanan publik juga dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2020 dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Pemeriksaan ini dimulai dengan tensi darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan gula, pemeriksaan asam urat hingga pemeriksaan gigi,” ungkap dr. Adhi Yustiawan

Banyak dari mereka yang ingin memeriksakan kesehatannya dan berharap mendapat pengobatan yang tepat. Salah satunya Andi, keluarga WBP yang datang kelapas akan menitipkan makanan kepada WBP.

“Saya bersyukur, ternyata di Lapas ada pemeriksaan gratis untuk pengunjung, jadi kami tidak perlu repot-repot ke puskesmas, sekali jalan ke Lapas bisa sekalian periksa,” ujarnya.

Tak hanya pengobatan gratis, Klinik Pratama Lapas Semarang juga memberikan vitamin kepada para pengunjung Lapas serta penyuluhan kesehatan dan Covid-19. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait