oleh

Kepergok Curi Gabah, Pelaku Tinggalkan Motor dan Barang Curian

Purbalingga, Mitrapost.com Kepolisian Resor Purbalingga masih menyelidiki kasus pencurian gabah di tempat penjemuran padi tepi jalan Mayjend Sungkono Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga.

Peristiwa tersebut diketahui saat pelaku kepergok oleh penjaga malam perumahan pada Jumat (23/10/2020) dini hari.

Terduga pencuri yang saat itu sedang memasukkan padi ke dalam karung plastik dipergoki penjaga malam perumahan bernama Jumari (42) warga desa setempat. Saat didekati, terduga pencuri yang diketahui berjenis kelamin laki-laki kemudian kabur dan lari ke persawahan.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kalimanah Polres Purbalingga. Polisi mencoba melakukan pengejaran dan pencarian pelaku bersama warga setempat.

Baca juga: Produksi Gabah Kering Kabupaten Pati Diprediksi Meningkat Hingga 30 Ribu Ton

Dalam prosesnya keberadaan pelaku tidak ditemukan. Namun di sekitar TKP ditemukan sepeda motor yang diduga milik pelaku pencurian. Di dekat sepeda motor ditemukan juga satu karung plastik berisi gabah dan dua buah karung plastik kosong.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian pencurian diketahui sekitar pukul 01.00 WIB oleh saksi yang merupakan penjaga malam perumahan.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian pencurian gabah tersebut. Sejumlah barang bukti yang ditemukan di sekitar TKP sudah kita amankan,” kata kapolsek.

Baca juga: Empat Pelaku Sindikat Pencurian Mobil Dilumpuhkan Polisi

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya satu unit sepeda motor jenis Supra Fit warna merah-hitam dengan nomor polisi terpasang R-2324-LL, satu karung plastik berisi gabah seberat 40 kilogram dan dua karung plastik kosong serta sebuah helm warna hitam merk Sky.

Dari hasil pemeriksaan di TKP diketahui gabah yang disimpan di lokasi tersebut adalah milik Muhedi (70) warga Kalimanah Wetan RT 3 RW 4. Padi tersebut merupakan hasil panen di sawah tetapi karena masih basah sehingga ditaruh di lahan kosong tempat penjemuran padi.

Kapolsek menyampaikan apabila ada masyarakat yang mengenali atau paham dengan sepeda motor yang ditemukan di TKP bisa memberikan informasi ke Polsek Kalimanah. Hal itu bisa membantu proses penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian gabah tersebut. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Rmol Jateng dengan judul ‘Kepergok Penjaga Malam, Terduga Pencuri Gabah Kabur Tinggalkan Motor‘.

Komentar

Berita Terkait